0

Ricuh Kampanye PDI-P dan Partai Kedaulatan

- Kericuhan mewarnai kegiatan kampanye terbuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (31/3). Kampanye terbuka yang dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri itu, dinodai kericuhan antar-simpatisan.

logo  pdi-perjuangan
Ketua Umum PDIP Megawati tiba di lokasi kampanye terbuka sekitar pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat, didampingi sejumlah kader PDIP. Dalam orasi politiknya di depan ribuan simpatisan, Megawati kembali mengkitirisi pemerintah di Lapangan Kedung Maling, Mojokerto.

Pada kampanye terbuka itu terjadi dua keributan. Keributan pertama diawali oleh seorang simpatisan yang mencoba naik panggung kampanye, namun dihalangi oleh Satgas PDIP. Keributan kedua terjadi saat dilakukan panggung hiburan digelar. Simpatisan yang sedang menikmati hiburan musik dangdut terlibat batu hantam. Salah seoarng simpatisan berdarah di bagian kepala, akibat terkena hantaman benda keras. Polisi berpakaian preman berhasil mengamankan penonton yang dianggap menjadi provokator.

logo partai kedaulatan
Bentrokan juga mewarnai Kampanye Partai Kedaulatan di Lamongan, Jawa Timur. Bentrokan terjadi antara sejumlah warga desa dan simpatisan Partai Kedaulatan yang baru saja mengikuti kampanye terbuka di lapangan desa tunggul. Untuk mengamankan dan membubarkan masa yang ricuh polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan.

Sebelumnya sesama simpatisan Partai Kedaulatan juga terlibat baku hantam saat digelar panggung hiburan dalam ajang kampanye. Tawuran diduga terjadi karena para simpatisan dalam keadaan mabuk.


Sumber : metrotv




Artikel terkait :


0 komentar:

Poskan Komentar