0

Beberapa Caleg Asal Garut Stres

- Kini mulai bermunculan beberapa calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Garut, yang diindikasikan kuat mengalami stres, meski tahapan pelaksanaan penghitungan suara masih terus berjalan atau belum seluruhnya selesai.

Bahkan sempat terjadi dua Caleg dari dua Parpol berbeda tampak marah sambil berteriak menghujat team suksesnya. Keduanya juga diindikasikan telah menebar uang sebelum pemungutan suara, pada salah-satu TPS di wilayah Kecamatan Wanaraja Garut.

Namun setelah dilakukan penghitungan suara, hasil sementaranya menunjukkan "keok" atau kalah telak sehingga sempat ditenangkan sekaligus diamankan pada Polsek setempat, namun kini telah dibebaskan.

Selain itu, ada salah-seorang Caleg perempuan dari Parpol tertentu, yang mendadak meninggal dunia setelah mengetahui dari hasil perolehan suara sementaranya kalah telak, ungkap sumber yang enggan disebut namanya juga enggan menyebutkan identitas Caleg tersebut pada Sabtu.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Dadang Sudrajat menyatakan di ruang kerjanya, hendaknya seluruh Caleg dari Parpol manapun bisa bersabar, karena hingga kini masih berlangsung rekapitulasi perhitungan suara.

Menurut dia, para caleg diharapkan tidak emosional menyikapi perolehan suara. Banyak Caleg yang kini mulai "huleung jentul" (banyak merenung sendiri) di daerahnya.(*)

Sumber : Antara (11/04/09)




Artikel terkait :


0 komentar:

Poskan Komentar