1

Pemain MU Cristiano Ronaldo Pilih PKS ?

- Sebelum anda salah menafsirkan judul postingan saya kali ini, saya jelaskan bahwa post ini saya buat hanya untuk humor di sela-sela hari tenang Pemilu Indonesia 2009.

Awalnya saya membaca suatu thread di Kaskus yang berjudul . Di thread itu mengutip pertandingan bola Premier League antara Manchester United vs Aston Villa yang berlangsung Minggu 5 April 2009. Salah satu hal uniknya adalah gol Pemain MU Cristiano Ronaldo benar-benar sesuai iklan kampanye PKS, yakni golnya Pojok Kanan Atas.

Awalnya saya sempat ragu apakah memang benar seperti itu kejadiannya. Ternyata setelah saya cek terbukti benar bahwa gol Pemain MU Cristiano Ronaldo benar-benar Pojok Kanan Atas.

Dan setelah saya cek sumber berita yang digunakan oleh thread starter yang bernama Atah Fatah sumber beritanya berasal dari Detiksport dan murni copy-paste tanpa ada proses manipulasi.

Berikut ini berita pertandingan pertandingan bola Premier League antara Manchester United vs Aston Villa yang akhirnya berakhir dengan 3-2 untuk MU :
Manchester - Manchester United akhirnya kembali memuncaki klasemen Premier League dengan kemenangan 3-2 atas Aston Villa. Atas hasil ini, 'Setan Merah' patut beterimakasih pada penyerang muda bernama Federico Macheda.

Macheda adalah penyerang berusia 17 tahun yang dimiliki oleh tim U-18 MU. Kehadirannya membela MU dalam laga melawan Villa tak lebih karena The Red Devils kekurangan stok di lini depan akibat masih diskorsingnya Wayne Rooney dan cederanya Dimitar Berbatov. Tapi siapa sangka ia akkhirnya menjadi bintang kemenangan.

Masuk menggantikan Nani di menit 61, pemuda kelahiran kota Roma ini akhirnya mencetak gol debutnya di tim senior MU pada menit 90. Gol kemenangan yang berarti banyak bagi pasukan Sir Alex Ferguson.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan kekalahan yang mereka alami dalam dua pekan terakhir--1-4 dari Liverpool dan 0-2 dari Fulham. Kemenangan ini juga membuat mereka kembali memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan satu angka atas Liverpool yang pada hari Sabtu menang tipis 1-0 atas Fulham.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa perburuan gelar juara Premier League dalam sisa pekan yang sudah bisa dihitung dengan jari.

Jalannya pertandingan

Villa langsung mengancam gawang MU pada menit keempat. Dari sebuah sepak pojok, John Carew melepaskan sundulan yang mengarah tepat ke pojok gawang tuan rumah. Beruntung bagi MU, di sana ada Darren Fletcher yang berhasil menghalaunya sekaligus langsung membuang bola.

Tetapi MU akhirnya lebih dulu meraih keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 15. Berawal dari backpass James Milner yang ditangkap dengan tangan oleh Brad Friedel, wasit pun memberikan hadiah tendangan bebas tak langsung di dalam kotak penalti untuk tuan rumah.

Ronaldo yang menjadi eksekutornya tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tendangan keras kaki kanannya menghujam pojok kanan atas gawang Villa. The Red Devils pun unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 itu hanya bertahan 15 menit. Usai Ronaldo mencetak gol di menit 15, John Carew sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 30.

Diawali sebuah umpan Gareth Barry dari sisi kanan, bola pun mengarah tepat ke daerah kotak penalti MU. Di sana telah berdiri Carew yang langsung menyambutnya dengan sebuah sundulan keras. Gawang Edwin Van der Sar bobol dan kedudukan berubah menjadi 1-1.

Empat menit setelah gol Carew, gantian Ronaldo yang memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Menyambut sebuah umpan silang dari tengah lapangan, gelandang asal Portugal ini melepaskan sebuah sundulan ke arah gawang. Sial baginya, Friedel dengan mudah menangkap bolanya.

Tiga menit menjelang akhir babak pertama, MU kembali memperoleh peluang. Kali ini berasal dari kaki Michael Carrick. Gelandang internasional Inggris ini melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Aston Villa akhirnya berbalik unggul 2-1 atas Manchester United pada menit 58.

Gol kedua Villa ini tercipta setelah serangan balik yang dibangun pasukan arahan Martin O'Neill itu diterima oleh kaki John Carew. Pemain asal Norwegia ini kemudian mengirim umpan lambung ke arah kotak penalti MU. Di sana bola langsung disambut oleh Agbonlahor dengan sundulan dan van der Sar tak mampu menghalaunya. Skor berubah menjadi 2-1.

Tertinggal di kandang sendiri membuat MU langsung berusaha mengejar. Pada menit 69, sepak pojok yang dilepaskan Ryan Giggs langsung disambut Jonny Evans dengan sebuah sundulan. Sial baginya, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 77, 'Setan Merah' kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, lagi-lagi diawali oleh tendangan sudut Giggs. Kali ini bola disundul oleh John O'Shea, tetap Friedel dengan sigap berhasil menangkapnya tepat di depan gawang.

Ronaldo akhirnya membuat Manchester United hidup kembali. Golnya di menit 80 membuat kedudukan mereka dengan Aston Villa menjadi sama kuat 2-2.

Gol kedua Ronaldo ini tercipta setelah kerjasama antara Ryan Giggs dan Michael Carrick di depan kotak penalti diselesaikan dengan sebuah sepakan akurat oleh gelandang asal Portugal itu. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh Fridel dan bersarang di pojok gawang The Villans.

Setelahnya, MU sempat memiliki peluang lewat kaki Fletcher. Namun sepakan keras pemain asal Skotlandia itu dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Brad Friedel. Begitu pula dengan tendangan Ronaldo dari dalam kotak penalti yang masih melambung tinggi.

Danny Welbeck juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dua menit menjelang babak kedua usai. Tetapi sepakan kaki kanannya ketika hanya tinggal berhadapan dengan Friedel masih bisa ditangkis oleh kiper asal Amerika Serikat itu.

Di sinilah mental juara MU berbicara. Berawal dari umpan terobosan Giggs, bola kemudian diterima oleh Federico Macheda. Dengan satu gerakan memutar, penyerang asal Italia ini berkelit dari bek yang mengawalnya dan melepaskan sebuah tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Bola pun bergerak menghindari tangan Friedel yang terbang untuk menghalaunya dan bersarang di pojok gawang. MU akhirnya berbalik unggul 3-2 dan hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tersebut tetap tak berubah.

Susunan pemain:

Manchester United: Edwin van der Sar, Jonny Evans, Gary Neville, Patrice Evra, John O'Shea, Darren Fletcher, Michael Carrick, Nani (Federico Macheda 61), Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Carlos Tevez (Danny Wellbeck 87).

Aston Villa: Brad Friedel, Curtis Davies, Carlos Cuellar, Nicky Shorey, Luke Young, Gareth Barry, Stiliyan Petrov, Ashley Young, James Milner (Nigel Reo-Coker 76), John Carew, Gabriel Agbonlahor.

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/04/06/002358/1110653/72/macheda-bawa-mu-ke-puncak-lagi


Berikut ini cuplikan video gol Pemain MU Cristiano Ronaldo pada Premier League antara Manchester United vs Aston Villa yang Pojok Kanan Atas :



Sedikit humor untuk melepas ketegangan :D



Artikel terkait :


1 komentar:

arisnb kampanye mengatakan...

met kenal...

Poskan Komentar