0

Karena Protes Saksi PKS Dihajar Ketua KPPS

- Seorang saksi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pekanbaru,Riau babak belur dihajar oleh Ketua Kelompok Panitia Pemilihan Suara (KPPS) A Bakar Rahman. Akibatnya wajahnya mengalami luka memar.Penganiyaan tersebut terjadi di TPS 19 Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

PKS - Bersih, Peduli Dan ProfesionalPKS - Bersih, Peduli Dan Profesional (Klik Untuk Memperbesar)

Peristiwa pemukulan terjadi saat Alminuddin melakukan protes karena panitia TPS salah menghitung satu lembar suara. Menurut dia, ketika itu panitia TPS menghitung dua suara, untuk satu kertas suara yang tertandai lambang partai dan satu calegnya.
"Inikan tidak benar, saya kemudian protes. Namun dia langsung menarik baju saya dan langsung memukul saya," katanya Alminuddin dalam ketangan pers di Kantor DPW PKS Jumat (10/4/2009).
Saat mengetahui pertikaian itu, katanya, sejumlah warga langsung melerai perkelahian itu. Wargapun menyarankan keduanya menyelesaikan pertikaian secara damai.
"Pada dasarnya saya sudah memaafkan. Namun yang jelas proses hukum tetap jalan," kata Alminuddin. Alminuddin sendiri sudah melaporkan kasus penganiyaan ini ke polisi pada sore harinya.
Hal tersebut terungkap dalam ketangan pers dengan korban di kantor DPW PKS Jumat (10/4/2009). Dia mengatakan kejadian itu bermula saat dirinya memprotes sejumlah kejanggalan pada proses penghitungan suara pada Kamis, (9/4) diTPS tersebut.

Sumber : http://pemilu.okezone.com/read/2009/04/10/267/209554/protes-penghitungan-saksi-pks-dihajar-ketua-kpps



Artikel terkait :


0 komentar:

Poskan Komentar