0

Download Game Pemilu 2009

- Salah satu produsen game di Indonesia yakni www.divinekids.com mencoba memeriahkan dengan meluncurkan GAME PEMILU 2009. Game pemilu 2009 ini memang khusus dibuat untuk menyemarakkan Pemilu Indonesia 2009. Game Pemilu 2009 ini dibuat dengan tujuan agar masyarakat dapat lebih tahu tentang simbol partai-partai politik yang mengikuti . Game ini tidak memihak salah satu partai manapun.

GAME PEMILU 2009 Karya David Setiabudi
Game Pemilu 2009 ini pada dasarnya tidak berbeda dengan game-game yang sudah ada. Cara bermain game ini adalah dengan mencocokkan 2 logo partai politik yang sama. Pada game ini anda diberi pilihan banyak parpol yang akan dicocokkan, ada 3 pilihan: 16, 30, 42 kartu.

Preview GAME PEMILU 2009 Karya David Setiabudi - 1Preview GAME PEMILU 2009 : Tampilan halaman awal


Preview GAME PEMILU 2009 Karya David Setiabudi - 2Preview GAME PEMILU 2009 : Tampilan pemilihan jumlah kartu


Preview GAME PEMILU 2009 Karya David Setiabudi - 3Preview GAME PEMILU 2009 : Tampilan permainan


Preview GAME PEMILU 2009 Karya David Setiabudi - 4Preview GAME PEMILU 2009 : Tampilan permainan 2


Preview GAME PEMILU 2009 Karya David Setiabudi - 5Preview GAME PEMILU 2009 : Tampilan sewaktu game over


Preview GAME PEMILU 2009 Karya David Setiabudi - 6Preview GAME PEMILU 2009 : Tampilan Top skor

Walaupun game ini secara keseluruhan sangat bagus dan kreatif namun paling tidak saya menemui 2 hal yang cukup mengganggu saya, yakni :
  1. Kartu sewaktu diklik berputarnya tidak cepat
  2. Tidak ada navigasi untuk mengecilkan volume musik

Sekilas Mengenai Game Pemilu 2009 :
======================================
= GAME PEMILU 2009 =
======================================
Versi : 1.00
Buatan : David Setiabudi,S.Sn,AmRO.
Musik : Rama Aurora

Game Pemilu 2009 ini dibuat dengan tujuan agar masyarakat dapat lebih tahu tentang simbol partai-partai politik yang mengikuti Pemilu 2009. Game ini tidak memihak salah satu partai manapun.

Game ini bebas dicopy-copykan kepada siapa saja dan dapat didownload GRATIS di www.divinekids.com. Game ini TIDAK untuk dikomersialkan tanpa izin tertulis dari David Setiabudi.

Cara memainkan game ini adalah mencari pasangan simbol partai yang kembar dalam banyaknya kartu dilayar. Jika kembar, maka kartu tersebut menghilang, dan nama partai akan timbul di atas beserta lambang partai. Semoga hal ini, dapat membuat pemain game lebih hafal lambang partai peserta Pemilu 2009.

Ada 3 pilihan: 16, 30, atau 42 kartu yang dapat anda mainkan. Misalkan anda sudah menamatkan 42 kartu,anda dapat ke 2 level rahasia...sampai 72 kartu.... Tapi rasanya tidak ada yang sanggup & memiliki ingatan sekuat itu... (kalau curang, mungkin bisa...)
Coba saja :D

Rekor anda akan dicatat "10 PEMAIN TERBAIK".

Mari kita sukseskan PEMILU 2009 ini, tanpa ada keributan, kerusuhan, dan buat nama Indonesia harum.

Dengan Hormat,

David Setiabudi,S.Sn,AmRO.
www.divinekids.com
Link Download GAME PEMILU 2009 :

Profil David Setiabudi :
David Setiabudi,S.Sn,AmRO yang berawal dari pembuat komik Solid Kids melihat komik, animasi, dan game Indonesia yang lemah. Karena senang dalam dunia komik, mulailah David berangan-angan, bagaimana jika karakter yang dibuatnya dapat bergerak? Background David adalah lulusan Fakultas Desain Univ.Tarumanagara (S1), dan Refraksinis Optisien (Kedokteran Optik Mata D3). Akhirnya meski tidak ada backround Tekhnik Informatika, David mencoba belajar sedikit-sedikit tentang pemrograman sederhana.

David sendiri membuat game pesawat "SIEGE" (tahun 1992) dengan program GWBASIC secara underground sewaktu SMA.Game ini dibagikan ke teman-teman sendiri karena hobby. Sewaktu SMA dan sedang membuat game tersebut, David pun mendengar ada game Indonesia, meski tidak melihat secara langsung. Yang dia mainkan adalah game-game asing.

Sewaktu kuliah di ARO Leprindo (D3 Kedokteran Optik Mata), langkah awal meski berat dan diejek-ejek, akhirnya komik Solid Kids yang awalnya underground (dibaca teman-teman kalangan sendiri) bisa diangkat muncul diterbitkan ke umum....Tentunya melalui perjuangan. Di mata David waktu menjadi komikus bahwa komik dan game Indonesia kurang berkembang, kurang bergairah, kurang dikenal masyarakat. David yang merupakan pembuat komik dan game underground merasa geregetan melihat hal ini. Apa yang bisa seorang David lakukan? SMA saja baru lulus....

Bagaimana dengan game? David merasa tidak bisa membuat game kalau kuliah di situ (karena memang tidak diajarkan buat game di kedokteran).Akhrinya mengambil kuliah di FSRD Univ.Tarumanagara, belajar tentang desain sambil mempelajari logika pemrograman. Game undergroundnya yang semula hanya disimpan : DIVINE KIDS bisa terbit dan dibagi ke umum, pertama kali di majalah CHIP. David benar-benar bertekad mulai detik ini untuk membantu mengangkat Game Indonesia yang kurang berkembang. Dia yakin banyak orang bertekad sama mau memajukan game Indonesia.

Setelah beberapa game dibuat, David mulai berpikir untuk membangun fondasi untuk game "Divine Kids" nya. Pertama adalah rasa peduli akan Hukum dan Hak atas Kekayaan Intelektual. Didaftarkanlah karakter-karakter dan logo Divine Kids. Modalnya berasal dari tabungan kerja part timenya semasa kuliah. Mungkin jarang waktu itu orang menciptakan game orisinal ditambah mendaftarkan gamenya ke Ditjen HAKI. David bertekad memajukan game Indonesia mulai detik itu. Dengan strategi marketting dan ilmu desain yang dipelajari di kampus, David mencoba membuat suatu promosi untuk Divine Kids supaya dikenal. Strategi promosi dicari yang bisa mengejutkan dan menarik untuk disimak! Strategi goalnya berharap : Masyarakat Indonesia secara luas tahu Game Indoenesia itu ada!

Semarang, 27 Januari 2005, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan award kepada David "Pembuat Game Pertama di Indonesia (Divine Kids)". Disini disahkan 2 hal secara resmi bahwa David Setiabudi adalah pembuat game pertama Indonesia dan Serial Game Divine Kids sebagai Game Pertama Indonesia. Award diserahkan secara langsung oleh Bpk.Jaya Suparna, pendiri MURI. Dihadiri juga oleh Kak Seto Mulyadi yang mendukung David terus menerus sejak pertama kali skripsi tentang game.




Artikel terkait :


0 komentar:

Poskan Komentar