0

Video Parodi Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

- Video ini secara keseluruhan bercerita mengenai dibalik pemilihan nama suatu partai politik. Cerita bermula ketika seorang pria datang ke kantor pendaftaran partai KPU untuk mendaftarkan parpol miliknya. Sesampainya disana dia langsung mengajukan nama parpol yang sudah dipersiapkannya. Setelah diperiksa oleh petugas ternyata nama parpol pilihannya sudah ada yang memakainya dan dia diminta mengajukan nama parpol yang lain.

Pria itu mencoba bersikap tenang dengan mengajukan nama parpol lain yang dikarangnya saat itu juga. Akan tetapi sekali lagi nama parpol yang baru dikarangnya juga sudah ada yang memakainya. Lalu dia mencoba mengarang nama parpol lain, namun sungguh malang berkali-kali ia mencoba ia mengarang nama parpol baru, berkali-kali itu juga ia ditolak.

Pria itu mulai panik, nama parpol belum didapat sementara keesokan harinya dia mempunyai agenda
untuk konfrensi pers pengumuman nama parpolnya. Hal ini ditambah lagi kantor pendaftaran partai politik KPU akan segera tutup. Akhirnya dengan nada memelas dia mencoba meminta saran petugas untuk mengarangkan nama parpol untuknya. Diakhir cerita nama partai politik karangan petugas itulah yang diapakai.



Video diatas bila diperhatikan memang lucu. Tapi jangan salah dibalik kelucuannya itu jika anda jeli anda akan menemukan sisi moril yang terkandung dari ceritanya.

Shakepeare pernah berkata dengan slogannya yang terkenal ”Apalah artinya sebuah nama”, namun sayang slogan ini sepertinya tidak cocok dengan situasi saat ini.
  1. Nama partai politik tentunya sangat mencerminkan kepribadian suatu partai politik.

  2. Jangan anda hanya tertarik pada keindahan nama suatu partai politik tapi tertariklah pada visi dan misinya.

  3. Jika anda tertarik dengan suatu partai politik tentunya adalah sangat wajar juga jika anda kenal juga dengan program-program dari partai itu.


Salam !!!




Artikel terkait :


0 komentar:

Poskan Komentar