2

Ahmad Dhani Menuju Kursi Wakil Presiden RI

- Setelah , sekarang ujung tombak band Dewa, Ahmad Dhani ikut-ikutan diusung menjadi RI 2 pada . PKB adalah partai yang coba mengusung Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani - Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Sekertaris Fraksi PKB, Marwan Jafar mengungkapkan, PKB serius dalam mengusung Ahmad Dhani dari Dewa. "Ini serius, bukan 'guyonan', kalau tidak serius saya tidak berani ngomong,"tegas Marwan di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (27/2).
Marwan menyatakan, penetapan Dhani sebagai cawapres bukanlah hal yang tiba-tiba, pada rapimnas PKB November tahun lalu nama Dhani dan Deddi Mizwar sudah keluar sebagai cawapres. "Saya sudah sering diskusi (dengan Ahmad Dhani,red), bahkan dia sempat berkata secara 'guyonan', saya ada potongan (seperti wapres), jadi pantas," ungkap Marwan.
Pertimbangan memilih Dhani juga sempat ditanyakan. Marwan mengatakan, pemilihan ini bukan hanya untuk mencari popularitas. Namun, ada pertimbangan-pertimbangan khusus dalam pemilihan ini. Salah satu pertimbangannya, Ahmad Dhani sangat terkenal dan memiliki face favorit dan band yang diasuhnya dinilai memiliki peringkat tertinggi di Indonesia.
"Wacana mainstreamnya, Ahmad Dhani mempunyai keberanian untuk mendobrak. Ahmad masih muda makanya diberi kepercayaan untuk belajar berpolitik,"ujarnya.
Namun, pencalonan Ahmad Dhani sebagai RI 2 pada Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 - hanya dilakukan kalau PKB memperoleh 20 persen suara. Kalau tidak mencapai angka tersebut PKB tidak akan memajukan capres sendiri. "Kalau tidak sampai 20 persen kita tahu diri lah, kita tidak akan memaksakan capres, tapi cawapres saja, "jawab Marwan enteng.

Selain memajukan nama Ahmad Dhani, pada rapimnas yang lalu PKB telah memajukan beberapa nama calon pasangan untuk capres dan cawapres. Yaitu, SBY-Muhaimin, JK- Muhaimin, Sultan-Muhaimin, Muhaimin-Dhani dan Muhaimin-Deddi Mizwar.
"Formula pasangan itu jangan sampai salah, dengan pak SBY, JK dan Sultan itu Muhaimin sebagai cawapres, sedangkan bila mencapai 20 persen, Muhaimin sebagai capres," pungkasnya.
Mengenai isu pencalonan dirinya Ahmad Dhani menanggapinya dengan suka cita. Berikut ini pernyataannya :
"Yang pasti buat saya menerima dengan sukacita, karena masih ada orang yang mempercayai dan menganggap saya penting,"
Namun jika anda yang berharap Ahmad Dhani mau maju menjadi calon wakil presiden siap-siap untuk kecewa. Karena Ahmad Dhani sudah menyatakan kalau dia tidak berminat untuk menjadi RI 2. Berikut ini statemen Ahmad Dhani :
"Jadi wakil presiden itu menyakitkan dan capek. Jadi saya tidak terbersit untuk menjadi wapres atau pun presiden,"
"Saya salut dengan orang-orang yang menduduki posisi itu. Tapi saya tidak tertarik untuk menjadi kedua-duanya,"

"Saya senang berarti orang-orang masih perhatian sama saya. Tapi saya masih senang mengurus anak-anak, masa wakil presiden masih sibuk ngurus anak,"

Profil Ahmad Dhani :
* Nama lahir : Dhani Ahmad Prasetyo
* Lahir : 26 Mei 1972 (umur 36) Surabaya, Indonesia
* Nama lain : Dhani Manaf
* Pekerjaan : Musisi
* Tahun Aktif : 1992 - sekarang
* Pasangan : Maia Ahmad (bercerai)
* Anak : Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani
* Orang tua : Eddy Abdul Manaf
* Situs Web : http://ahmaddhani.seleb.tv/




Artikel terkait :


2 komentar:

Trade and economic issues mengatakan...

With happy long weeked, drop real smile :), you have :) addvalue http://sidethinkings.blogspot.com/

edy susilo mengatakan...

walahhh.... apa ada yang milih ????

Posting Komentar