0

Video 2 Parodi Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

- Video ini adalah lanjutan dari . Secara keseluruhan ini bercerita tentang seorang wakil rakyat yang kini telah menjadi pejabat negeri. Situasi cerita secara keseluruhan dilakukan didalam sebuah mobil sedan mewah keluaran Eropa. Alur cerita dimulai ketika seorang asisten pejabat negeri datang untuk memberitahu bahwa ada anggaran tersisa dan ia menanyakan sebaiknya digunakan untuk apa.

Karena si wakil rakyat terlihat bingung maka asisten itu mengusulkan sebaiknya digunakan untuk studi banding keluar negeri saja. Pejabat negeri itu menolak dan mengatakan bahwa kemarin baru saja pulang dari disney land. Asisten itu lalu mengusulkan lagi jika sebaiknya angaran itu digunakan untuk urusan informatika. Namun lagi-lagi pejabat negeri itu menolak sambil beralasan bhwa laptop yang kemarin dibeli saja dia tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.

Keadaan sempat hening sejenak lalu tiba-tiba mobil bergetar yang sontak saja membuat sang pejabat kaget. Ia lalu menanyakan pada asistennya apa yang baru saja terjadi. Sang asisten pun menjawab karena jalanan berlubang. Tiba-tiba sang pejabat mengusulkan untuk menggunakan sisa dana untuk perbaikan jalan. Asisten pejabat segera menyetujuinya bahkan memuji bahwa itu ide bagus. Namun diakhir cerita sang pejabat mengatakan bahwa idenya tadi hanya berupa gurauan belaka.



Seperti halnya video video parodi yang baru saja anda lihat diatas memang sangat lucu namun jangan lupa ada sisi moril dibalik cerita itu yang seharusnya bisa anda pelajari.

Memilih wakil rakyat sebenarnya tidak ubahnya seperti ” Memilih kucing dalam karung” terutama jika kita tidak cek dan ricek terlebih dahulu. Walaupun banyak spanduk dan iklan terpasang tapi semuanya hanya memampangkan foto, nama si wakil rakyat dan berasal dari parpol mana. ”Tak kenal maka tak sayang” filosofi inilah yang harus anda terapkan dalam pemilihan wakil rakyat nantinya.
  1. Kenali dari parpol mana dia berasal dan apa visi dan misi parpolnya
  2. Kenali visi, dan misi si wakil rakyat
  3. Kenali latar belakang, track record, dan CV (curikulum vitae) si wakil rakyat
  4. Kenali program-programnya si wakil rakyat kedepan bila terpilih nanti
  5. Jangan terbuai dengan ”bungkusan” si wakil rakyat. Karena bungkus yang bagus belum tentu isinya bagus.
Jangan lupa masa depan negeri ini ada ditangan anda. Bila anda mensukseskan Damai Pemilu Indonesia berarti anda mensejahterakan negeri ini. Gunakan hak pilih anda sebaik-baiknya pada .

Mari kita semarakkan !!!




Artikel terkait :


0 komentar:

Poskan Komentar